Selamat 5 bulan Shafiya Almera



Udah jarang banget gak update tulisan di blog berdebu ini. Cuma rajin perpanjang domain aja tiap tahun haha. Tidak terasa ya cek2 postingan di blog ini ternyata ada judul postingan pas usia 24 tahun. Ya Allah kapan itu, 4 tahun yang lalu ya berarti. Tahun ini saya sudah berusia 28 tahun dan besok tgl 29 Nov adalah ulang bulan nya Shafiya yang ke 5


Selamat bertambah umur Shafiya Almera
Yang dari dalam kandungan sampe proses lahirannya pun gak ribet, semuanya menyenangkan
Tidak ada trauma melahirkan untungnya, gak sakit dan menyenangkan. 
Alhamdulillah, ternyata kamu juga bayi anti ribet ya
Walaupun uma merawat kamu modal internet aja ahaaha 
Baby pandemi yang kuat, karena semua nya gak ada dibantu orang lain
Jadi makin yakin deh, kalau tiba-tiba ada yang berkomentar ala mom shaming , tak pites ya, kamu aja gak bantu jadi mending diem aja deh dari pada ribet AHAHHAHA. 
Banyak banget hikmah dibalik pandemi, tidak ada campur tangan orang lain tentunya dan gak ada denger komentar mom shaming. 
Tapi gak enaknya, ya semuanya sendiri. Sampe rontok badan ini

Baby blues?
Entah lah, sampai sekarang mencoba denying tidak mengalami baby blues
Tapi sepretinya saya emang mengalami nya deh AHAHHA
Jadi yg baca tulisan ini, kayaknya jangan pernah suka kasih komen atau sksd dulu deh karena postpartum emang beda-beda setiap orang.
HAHAH 


5 bulan Shafiya Almera
Makasih sudah tumbuh dan berkembang baik selama 5 bulan dengan semua beban yang luar biasa tentunya ya Shafiya
Mulai dari kamu dibangunin tiap udah tidur lelap karena berat badan kamu tidak naik adekuat 
Capek ya. Pas bangun disuruh tidur, saat udah pulas malah dibangunin
Ternyata istilah yang penting anak sehat dan aktif itu tidak bisa dijadikan patokan
Harus sehat, aktif, tumbuh dan berkembang
Bagian tumbuh dan berkembang ini sangatlah ujian yang luar biasa selama 5 bulan kehidupan pertama Shafiya 
Karena semua urus sendiri, bahkan saya dirumah sendirian aja sama Shafiya
Tidak terbayang kok bisa ya dilalui, saya juga bingung bin ajaib
Ditambah lagi memasuki masa work from home pun saya juga sendirian aja sama Shafiya dirumah 
Dengan beban kerjaaan tanpa ada bayi aja udah capek dan menguras tenaga lahir dan batin, ini ditambah bayi dan gak ada siapapun dirumah yang bisa bantu pegang dia ketika saya meeting, ketika saya mau makan, ketika saya mau pipis. Jangan kan pumping untuk punya stock ASIP satu kulkas kayak ibu-ibu diluar sana, kebutuhan makan dan kebelet pipis aja tidak menentu HAHAHA
Mau tidak mau, jiwa bertahan hidup saya semakin meningkat setiap hari nya.
Semakin yakin kenapa Shafiya sangat kuat tendangan dan teriakannya kencang kayak anak laki2? 
Karena Shafiya kuat sekali melalui 5 bulan kehidupan diluar rahim yang ternyata sangat mengerikan ya nak ? Tiap bulan di vaksin mulu ya HAHAHA capekdeh 

Survive
Kalimat yang tepat untuk melalui 5 bulan kehidupan pertama Shafiya
Tentunya saya bukan ibu yang sempurna
Tapi sudah dipastikan Uma adalah Ibu yang sempurna untuk Shafiya ya
HAHAHA 
Jadi nanti kalau Shafiya baca tulisan ini jangan GEER dulu 
Quote ala ibu-ibu banget nih, dunia kita itu luas isinya banyak banget, ada temen-temen, butuh main instagram dulu, butuh cek chat WA group dulu, butuh ketemu ini itu dulu
Tapi dunia nya Shafiya cuma uma doang. tok titik gak pake koma
Kasian banget ya kamu, makanya kamu demanding banget ya
Karena tidak ada yang kamu kenal didunia ini selain uma ya nak AHHAHAHA poor u my strong baby girl

Tanggal 29 November nanti Shafiya udah 5 bulan ya
Semoga makin kuat ya tulang punggungnya biar duduk nya gak oleng 
Semoga kepala nya makin kokoh berdiri tegak, biar makin semangat duduk nya 
Semoga tumbuh, berkembang, sehat dan aktif selalu ya sesuai umur nya 
Doa yang terbaik untuk Shafiya

Postingan ini ditulis bukan untuk Shafiya, tapi untuk diri saya sendiri
Menjadi pengingat, betapa kuatnya diri ini. 
Sampe kalau diinget kayak geleng-geleng kepala, kenapa bisa urus semua sendiri
Dirumah bener-bener sendiri aja sama bayi
Jadi kayaknya bakalan gedek ampe ke ubun-ubun kalau ada orang yang komen cara saya merawat bayi deh
Untungnya sih belum ada ya. HAHAHA
Jadi yang baca postingan please ntar kalau ketemu langsung jangan komen-komen random ya.
Kecuali kamu pernah liat perjuangan saya dirumah sendirian ngerjain ini itu ampe diri sendiri aja geleng-geleng kepala AHAHHA oh saya udah melewati semuanya 5 bulan

Thank u Novella
You are strong
You deserve happiness 
dan akhirnya dibulan ini pun saya beli iPad new version entah buat apaan yang penting beli aja dulu buat kado diri sendiri kan. Alhamdulillah dapet apple pencil nya dari saudara perempuan saya. Jadi gak perlu keluar duit lagi AHAHAHA

Sepertinya saya akan nulis banyak tentang kisah postpartum deh di sini. Karena nulis di IG gitu kok udah banyak aja yg follow padahal bikin IG baru biar gak ada temennya ya dulu HAHAHAA

Please note. Postingan related postpartum akan sangat mengandung self centric dan majas metafora. Karena namanya aja kena postpartum syndrom. Jadi orang tua baru tidak se menyeramkan itu kok, and again. This is postpartum journey. Yang isinya tentu perasaanya lonely, guilt dan semua yang negatif. Baca-baca katanya cara menghilangkan postpartum syndrom dengan menulis atau yoga. Yoga tentu belum sempet sekarang, karena masih keteteran. Nulis kayaknya oke, bisa diakses pakai iPad baru yang takut berdebu HAHAHA. 

See you in the next post. 


No comments:

Post a Comment

Instagram