2020

welcoming new chapter in our life

Akhirnya setelah postingan terakhir ada di 28 May 2018 akhirnya bikin tulisan baru di 2020. Lama juga ya berhenti 2 tahun. HAHA padahal sebenernya banyak banget review buku-buku baru yang belum di upload disini. Tapi udah gak mungkin catchup sama summary nya untuk diposting disini. Semoga 2020 makin rajin tulis review buku.

Karena suka gak konsisten tulis review buku di blog ini, saya memutuskan untuk bikin instagram akun untuk share beberapa ulasan buku yang dibaca. Bisa cek @nlywrmn untuk detail (sekalian promosi hehe)

Gak kerasa banget 2019 bener-bener kosong tulisan di blog ini :""" pas mau update catatan 2020 jadi pengen recall beberapa memories di 2019.
A lot of things happened in 2019, of cource ya haha mulai dari kehidupan pribadi sampai list buku yang dibaca juga agak berubah genre.

2019 saya lebih banyak explore buku yang related  ke female leader. Beberapa biografi yang related ke woman in tech  juga menjadi bacaan yang saya pilih di tahun 2019. Related to metrics and measurement dan hal-hal yang berhubungan dengan Product Management. Mungkin ini berkaitan dengan keadaan diri yang lagi rajin-rajinnya kerja hahaha. Karena emang paling enak kalau baca buku yang ada kaitan nya dengan kehidupan. Makanya tidak salah kalau ada orang yang cenderung suka X tapi tidak suka Y. Tergantung perspektif masing-masing ya :) yang penting baca buku

2020 ini sepertinya genre buku yang saya baca bahkan berubah 180 derajat. HAHAHA
Gentle birth, prenatal gentle yoga, Panduan lengkap merawat bayi, dan apapun related ke baby stuff.
Ternyata perubahan fase hidup itu bener-bener nyata. Dan membawa dampak yang tentunya berbeda disetiap fase. Untuk buku-buku yang related ke baby stuff saya lebih suka baca buku versi lokal dan karangan orang Indonesia.

Kemaren udah coba baca buku pregnancy best seller di America sana, tapi kayaknya kurang cocok ya dengan culture dan keadaan kita di Indonesia. Misalnya dari sisi tips makannya saja udah ada alkohol dll, yang kurang relevant dengan saya yang beragama Islam.
Jadi menurut saya, lebih baik kita explore tulisan dari penulis-penulis yang ada di Indonesia karena tidak kalah menarik dan bener-bener applicable.

Semoga makin banyak review buku yang saya upload di sini ya. Dan jangan kaget kalau tiba-tiba berubah ala-ala parenting blog hahaha. Bener-bener nih, maternity merubah semuanya.

See you di postingan berikutnya yaaa


Novella


No comments:

Post a Comment

Instagram