Roti Gempol - Delightful Breakfast in Bandung City

Right after I arrived in Bandung. Happy face happy tummy :D

Mendapatkan kesempatan bisa menuntut ilmu di Bandung adalah salah satu hal yang saya syukuri didalam hidup. Kota yang bawaannya pengen dikunjungi terus dan gak pernah bikin bosen. Bahkan saya lebih betah di Bandung dari pada hometown sendiri. Mungkin dipengaruhi juga oleh faktor lingkungan, kebetulan saya selalu sekolah super jauh dari rumah and it means I don't have so many friends in my hometown, only some people from my past memories. 


Banyak banget perbedaan hidup di Bandung dan Jakarta. Kalau harus memilih, untuk sekarang saya masih bingung. Dua kota ini memiliki culture yang berbeda. Bandung yang tenang sedangkan Jakarta kayaknya rame banget, libur gak libur aura kerja di Jakarta itu bagus. Makanya banyak banget orang yang memutuskan bikin rumah di Bandung tapi kerja di Jakarta (buset jauh banget sih).

April dan Mei adalah bulan penuh berkah di 2017. Hampir tiap weekend selalu ada tanggal merah. Dan baru kali ini merasa overwhelmed sama liburan. Mungkin karena memang gak punya rencana liburan ketempat yang jauuuuh banget ya, HAHA. Liburan kali ini dipakai untuk online-shop. Alhamdulillah efek musim liburan sehingga jualan barang traveling di novella.stationery juga rame. Hehe. 

Sesibuk-sibuknya hidup, pasti masih disempetin untuk ke Bandung.

Diantara liburan long-weekend kemaren, akhirnya saya memutuskan untuk ke Bandung setelah galau yang gak pernah selesai. Se-kangen-itu sama kota ini. Bandung trip kali ini serba dadakan dan spontan dan tentunya gak wacana sama sekali. Teknologi memudahkan semua plan. Saya selalu booking travel melalui situs Tiketux. Situs ini sangat membantu untuk pesan travel Jakarta-Bandung dari berbagai jenis jasa travel dan lokasi penjemputan. Dari sisi harga pun juga oke, kadang suka kasih diskon kalau beli PP (pulang-pergi). 

Agar menghabiskan waktu yang maksimal di Bandung, saya berangkat jam 5an pagi dari Jakarta. Tuh, udah super niat banget. Dan semua berjalan dengan lancar. Jam 8 udah sampai Bandung dan tujuan pertama saya adalah Roti Gempol. 

Roti Gempol adalah salah satu tempat makan favorite saya saat kuliah. Bener-bener bisa kasih memory kuliah dengan baik. Bagi kalian yang pengen sarapan makanan unik dan signature di Bandung, tempat ini sangat patut untuk dicoba. Dari segi harga tentu sangat murah. Roti gempol sendiri memiliki bangunan yang cukup unik dan terletak diperumahan warga. Roti rumahan. 

Laper deh liat foto ini






Dulu inget banget, jamannya minuman Addictea lagi booming, roti gempol adalah salah satu tempat yang selalu menyediakan minuman tersebut. Dulu susah banget loh untuk bisa dapetin teh ajaib ini HAHA. Mungkin jumlah supply dan demand masih belum sebanding. Duh jadi kengen Addictea kan!
Addictea favorite saya adalah Taro dan Green Tea, persis sama kayak gambar dibawah.

Pasangan paling perfect deh pokoknya. Pesen Roti Gempol dan Addictea.

Yeay, paket lengkap!
Bikin postingan ini jam 11 malem bener-bener cobaan sih. Satu minggu terakhir ini kebetulan saya lagi hobby banget makan. Udah kayak orang cacingan. Happy life, Happy tummy. 

Roti Gempol yang bangunannya super unik, beda dengan cafe masa kini 

Enak kan?

Banyak cara untuk menikmati Roti Gempol, salah satu nya adalah bareng temen-temen atau keluarga. Makan Roti gempol lebih enak kalau rame-ramean. Porsinya yang besar dan cepet bikin kenyang. Jadi agak sayang kalau makan kesini sendirian. Haha.

Kangen banget sama masa-masa kuliah gak sih! Saat tiap minggu explore kuliner Bandung yang enak dan murah HQQ! Semoga secepatnya bisa merasakan kehidupan perkuliahan lagi ya. Amin. Masa perkuliahan emang punya banyak cerita yang gak akan bisa diulang. Gak sabar untuk bisa short escape ke Bandung lagi.

Roti Gempol ini terletak di Jl. Gempol Wetan No.14, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Silahkan klik map berikut untuk cek lokasi Roti Gempol ya. Selamat liburan di kota Bandung.





Love,

Novella

No comments:

Post a Comment

Instagram